7 Alasan Kenapa Musisi Harus Tahu Tata Cara Recording

7 Alasan Kenapa Musisi Harus Tahu Tata Cara Recording

1. Recording adalah kegiatan yang pasti dilakukan oleh musisi manapun- mana ada musisi nggak pernah recording!
2. Dengan tahu step by stepnya tentunya akan makin mempermudah ketika kamu recording di studio rekaman maupun di label recording company
3. Pengetahuan recording adalah pengetahuan dasar yang bisa menjadi tameng eksistensi seorang musisi/band. Kenapa?...Musisi itu kalo nggak larinya stage by stage ya dibelakang layar ngurus management artis atau jadi music director-Komponis-Arranger-Sound Engginer dll. Semuanya deket dengan recording kan?
4. Pengtahuan Recording akan membantu seorang musisi / band dalam memberikan komposisi yang tepat terhadap karya yang dibuatnya.
5. Membuka studio recording kadang adalah senjata terakhir yang digunakan setelah sebuah band atau musisi tidak bisa bertahan didunia yang digelutinya. Wkwkwk Misalnya : band atau artis yang citra atau pamornya tidak naik-naik walaupun sudah di handle oleh sebuah label (Perusahaan rekaman) …hehehe banyak kejadiannya khan?...
6. Pengetahuan recording adalah aset berharga agar seorang musisi atau band bisa diabadikan. Banyak karya yang nggk booming khan? makanya abadikan aja ya..wkwkwk..bisa khan recording dirumah juga meskipun hasilnya kurang bagus juga lumayanlah daripada disimpan dalam bentuk tulisan tangan karya-karyamu itu, masih mending karya jadi.
7. Banyak programmer ditempat recording (amatir) tidak bisa membaca arah dan kehendak dari si pembuat lagu. Sehingga ketika karyanya selesai di track. Eee..malah hasilnya melenceng dari yang diharpakan.

Bagi yang butuh tutorialnya Silahkan DOWNLOAD:

Related Posts:

0 Response to "7 Alasan Kenapa Musisi Harus Tahu Tata Cara Recording"